Senin, 25 Oktober 2010

jakarta kota SUPER KOTOR

oh jakarta juga kota yg pulusinya terkotor yah??

nah ini fakta tentang Zaakrta kalian terkotor ke3 di dunia..^-^

20 Januari 2010,kompas:Lagi-lagi harus mendengarkan sebuah kabar yang tidak membanggakan dari ini. Kali ini datang dari ibukota kita, Jakarta. Ketika sedang menonton siaran berita di salah satu stasiun televisi lokal, saya harus mengelus dada ketika diberitakan bahwa Jakarta kini merupakan kota terkotor ketiga sedunia. Untuk peringkat pertama dan kedua diduduki sebuah kota di meksiko dan thailand.

Jakarta menjadi kota terkotor di dunia karena memiliki tingkat polusi udara yang sangat akut. Hidup di Jakarta dewasa ini berarti memilih untuk menghirup udara yang kotor. Sungguh sangat buruk untuk kesehatan. Apalagi jika yang menghirup udara kotor tersebut adalah balita yang sedang dalam puncak pertumbuhan. Bayangkan apa jadinya generasi muda Indonesia jika bayi-balita yang hidup di sana tidak dapat bertumbuh secara sehat hanya karena udara yang mereka hirup tidaklah sehat.

Idealnya, sebagai sebuah ibukota negara, Jakarta haruslah dijadikan tempat hidup yang sehat. Karena bagaimana pun juga Jakarta adalah ibukota negara yang merupakan cerminan kehidupan di negara tersebut. Hal ini diperparah pula dengan masih rawannya ibukota negara kita ini terhadap serangan banjir. Sudah seharusnya lah ibukota negara kita pindah ke tempat lain yang lebih presentatif. Jakarta cukuplah dijadikkan sebagai pusat ekonomi seperti halnya New York di Amerika Serikat. Lalu mencari daerah lain yang lebih kondusif untuk dijadikan pusat pemerintahan seperti Washington DC di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar