Minggu, 24 Oktober 2010

Kehidupan Malam Jakarta

Jam telah menunjukkan pukul 22.00, aku bersama temanku masih ingin nongkrong. Malam-malam begini mau ke mana ya kalau sekedar ingin ngopi. Akhirnya pilihan jatuh pada Mc Donald - Kemang (yang di Jakarta bukan Bekasi ;-)), katanya baru di renovasi dan buka 24 jam.

Sudah lama aku tidak 'meninjau' daerah Kemang. Terlihat banyak perubahan-perubahan dan yang jelas semakin ramai. Yang paling menonjol adalah Kemang Foodstal. Berbagai jelas makanan ada di sana. Dari yang tradisional sampai modern alias franchise. Di kanan kiri terlihat ABG nongkrong. Hmmm, ini hari apa ya!!! Sepertinya baru hari Rabu dan sudah lewat dari jam 10.00 malam. Benar-benar gaul nichh.

Singkat cerita kami memasuki Mc Donald yang juga masih padat (ramai). Kami menghampiri kassa Mc Cafe dan memesan coklat panas. Sambil celingukan aku mencari tempat duduk yang strategis untuk ngeceng. Akhirnya aku menemukan tempat duduk yang bisa memandang ke segala penjuru.

Pertama-tama, temanku melihat ada sudut komputer yang akhirnya kami ketahui tempat hotspot. Di belakang tempat duduk kami adalah areal merokok alias sudah di luar gedung tapi masih berupa beranda.

Aku mulai mengedarkan mata dengan menyusuri orang-orang yang berkunjung disana. Rupanya cukup beragam. Mataku jatuh pada sekelompok ABG yang sedang mengobrol dalam grup-grup kecil. Serasa diriku muda lagi (habis masih berpakaian ala kantor). Kemudian aku melihat kelompok suami istri. Ada yang sedang makan dengan anaknya bahkan dengan cucunya. Rupanya ini acara makan keluarga... Wah, ini makan malam atau kudapan menjelang tengah malam!!!

Di pojok yang lain aku melihat bule makan sendirian, tak lama ada bule lain masuk dan makan sendiri saja. Melihat mereka, rasanya acuh tak acuh dengan keadaan sekitar yang cukup hiruk pikuk.

Di sisi lain ada orang sedang menunggu entah teman, entah klien ataupun siapapun mereka. Aku berasumsi menunggu karena di depan tidak ada makanan dan minuman. Hanya bolak balik memandang ke arah pintu. Setelah menunggu agak lama, yang di nantipun tiba...mulailah mereka berbincang-bincang.

Nach...ini yang menarik, tiba-tiba ada seseorang yang berkata, 'nomer 5'. Aku pikir, ngapain sich nich orang, sudah duduk manis di kursi yang berbentuk sofa kok teriak-teriak nomer. Aha, rupanya dia si 'tarrot teller'. Sewaktu di kasir memang aku membaca Tarrot Eevery Wednesday. Rupanya mereka sedang ber'tarrot' ria. Ada seorang remaja yang di tarrot. Setelah selesai seorang bapak yang dikelilingi oleh entah teman atau keluarga...menjadi pendengar yang baik. Aku sempat tergoda ingin mencoba...

Waktu sudah menunjukkan hampir pukul 12.00 malam, suasanapun sudah mulai sepi walaupun tidak sarat pengunjung. Kamipun memutuskan untuk beranjak dari sana. Sebelum kami angkat kaki, aku sempat melihat sekelompok anak ABG Korea yang membuka laptop. Entah apa yang hendak mereka lakukan. Bikin pekerjaan rumah atau tugas atau sekedar berbagi info yang ada di laptop mereka.

Aku hanya berpikir, beginilah kehidupan Jakarta yang tidak ada matinya. Dari ABG sampai kakek nenek masih keluyuran diatas jam 10 malam bahkan sampai lewat tengah malam. Belum lagi beragam orang yang bisa kita amati...cukup menjadi entertaiment bagiku pada malam itu.

Untukku sendiri (yang jarang keluyuran malam...ngakunya :-)) serasa ini baru jam 19.00 atau besok ga ngantor ya... Dalam perjalanan pulang ke rumah, aku berkata dalam hati, semoga besok tidak ngantuk di kantor...Selamat Malam Jakarta, kota yang tidak pernah tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar