Senin, 25 Oktober 2010

Keterampilan Bagi Anak Jalanan dan Anak Cacat

Sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama di bulan Ramadhan, Telkomsel menggelar pelatihan teknisi ponsel dengan melibatkan 100 pemuda di 6 lokasi, yakni: Bogor, Malang, Purwokerto, Yogyakarta, Cikampek, dan Medan.

Pelatihan yang berlangsung pada 19 Agustus - 2 September 2010 ini merupakan program berkesinambungan untuk kedua kalinya, setelah pelatihan yang sama sukses dilakukan untuk pertama kalinya pada rangkaian Telkomsel siaga Tahun 2009 lalu.

Program pelatihan menitikberatkan pada pembekalan teknik dasar reparasi ponsel dan strategi bisnisnya guna membuka wacana bagi para pemuda yang menjadi peserta untuk dapat mengembangkan potensi diri dalam berwirausaha. Pelatihan ini merupakan kombinasi dari teori dan praktik, mulai dari pengenalan komponen ponsel, peralatan reparasi, hingga simulasi berbagai kasus kerusakan ponsel dan cara penanganannya.

GM Corporate Social Responsibility Telkomsel Tubagus Husniyullah mengatakan kegiatan yang ditujukan bagi komunitas anak jalanan dan anak cacat ini juga bermanfaat dalam membentuk konsep berpikir ke arah yang positif, bahwa sesungguhnya para pemuda memiliki potensi untuk berkarya dan hidup mandiri.

"Oleh karenanya kami memfasilitasi mereka dengan materi pelatihan yang bermanfaat dan berguna untuk peningkatan potensi diri tersebut," katanya dalam rilisnya, Senin (23/8/2010).

Program pelatihan teknisi ponsel sendiri merupakan bagian dari rangkaian Telkomsel siaga 2010.

Setelah mendapatkan pelatihan selama 2 minggu, para peserta langsung mendapat kesempatan untuk mempraktekkan keahlian mereka di sejumlah posko Telkomsel siaga di 23 titik sepanjang jalur mudik utama dan tempat wisata seperti: Jam Gadang Bukit Tinggi, Pelabuhan Bakauheuni, Kebun Binatang Ragunan, Grojogansewu Tawangmangu, Batu Raden Purwokerto, Pantai Pasir Putih, Taman Safari Pandaan, dan Pantai Kuta.

Di posko tersebut, peserta akan menjaga counter reparasi ponsel gratis pada tanggal 5-19 September 2010, yang dapat dinikmati masyarakat yang sedang mudik atau berwisata melalui daerah-daerah tersebut. Mereka siap memberikan pelayanan konsultasi dan penanganan reparasi ringan. Di counter tersebut juga tersedia penjualan kartu perdana, isi pulsa, serta layanan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar