Senin, 25 Oktober 2010

Senandung Lirih Anak Jalanan / Voice of Street Children

oo kamu ketahuan pacaran lagi dengan si dia......
oo................................................. dan yg anak² kecil dengan suara memelas: mas om beri sedekah sedikit saja untuk saya.

si senandung suaranya begitu keras dan tanpa beban. dan sang anak kecil² yg meminta minta begitu lusuh dan letih
sejenak aq pandang wajah lusuh mereka dan kondisi pakaian yg alakadarnya,namun sesekali mereka tersenyum lepas sesama teman tanpa keterpaksaan di raut wajah mereka.
aw begitu lapang dada mereka walau harus mencari uang di jalanan di tengah jalan lampu trotoar hmmmfff.
adakah kita menyadari dari mereka ada yg statusnya masih sekolah dan ada yg tidak sekolah sama sekali namun karena keadaan dan atau karena pergaulan atau karena PAKSAAN ORANG TUA !! atau MUCIKARI!!!! (MAKELAR MAFIA ORANG² TERBUANG) atau juga karena kebiasaan teman sekitar jadi mereka terseret akan lingkup jalanan.
HALAL!!! hasil jerih payah dan keringat yg mereka dapat itu yg patut kita acungi jempol.
pernah juga mereka harus kejar kejaran dengan pihak.....*@#$!%$@#$!#*&*&@#.............''!!!! sampai ada yg hampir tertabrak kendaraan hmmfffffff KETERLALUAN ,begitu merananya sampai sampai di kejar kejar seperti layaknya PENCURI !!!,padahal dari hasil bersenandung di jalanan mereka paling mengantongi rupiah sekitar 15rb atau 20rb saja alangkah malangnya.
kalau memang pihak........!@!@#!^%&^*^@!@#^&........... punya INISIATIF dan IDE yg JEMPOLAN !!! kalau mereka melarang para penyanyi senandung lirih lampu trotoar atau anak² kecil ini untuk mencari uang dijalanan beri mereka lowongan pekerjaan yg mereka bisa dan gaji yg lumayan atau beri wejangan pada ORANG TUA mereka agar tiada lagi kata anak jalanan,jangan asal main KEJAR TANGKAP dan BAWA lihat kondisi BOS ia kalian udah banyak gaji atau banyak koneksi sedang mereka hanya bisa MENCARI dan MEMINTA dan bernyanyi. HARUSNYA KITA MEMBUAT HUKUM YG MELARANG ANAK DI BAWAH UMUR UNTUK BEKERJA DAN BERI HUKUMAN PADA ORANG TUA MEREKA YG MENYURUH ANAKNYA YG MASIH KECIL UNTUK BEKERJA. ORANG TUA MACAM APA ITU GILA DAN STREZZ JUGA KOPLO PERGI AJA KE NERAKA KALAU ADA ORANG TUA PUNYA SIFAT BEGITU.
KALAU MEMANG NEGAR INI MEMBERLAKUKAN HUKUM PASAL ANAK DIBAWAH UMUR DILARANG BEKERJA PASTI MASALAH TENTANG ANAK JALANAN TERSELESAIKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar